Jumat, 13 April 2012

5 Penembakan Paling Mematikan di Sekolah AS






Oakland – Tragedi penembakan yang baru terjadi pada Senin (2/4/2012) di Amerika Serikat (AS), mengingatkan negara tersebut akan insiden-insiden terburuknya. Berikut ini lima insiden teratas.

Contoh awal insiden penembakan mematikan di sekolah Amerika adalah saat seorang pelajar yang mantan marinir, Charles Whitman menembaki 16 orang hingga tewas di University of Texas di Austin. Ia menembak dari balkon di lantai 28.

Kemudian pada 2006, di West Nickel Mines School yang tempat masyarakat Amish. Insiden ini menarik perhatian nasional karena keluarga dari lima gadis muda yang ditembak mati oleh Charles Roberts menyatakan secara publik untuk memaafkan pelaku dan mengucapkan belasungkawa pada keluarganya.

Hari Valentine 2008 diwarnai penembakan oleh Steven Kazmerczak yang membunuh lima orang di Northern Illinois University, almamaternya. Setelah itu melakukan penembakan, ia bunuh diri dengan senjatanya sendiri.

Salah satu penembakan besar adalah di Columbine High Scool, Denver, pada 20 April 1999 lalu. Sebanyak 10 siswa dan staf tewas, yang termuda berusia 15 tahun. Pelakunya dua orang, yakni Eric Harris dan Dylan Klebold.

Insiden terburuk dalam sejarah AS adalah di Virginia Tech, 16 April 2007. Pelajar yang sakit jiwa, Seung-hui Cho berjalan keliling kampus dan membunuh 32 orang, sebelum menembak dirinya sendiri. Salah satu korban adalah WNI, Partahi Lumbantoruan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar