Senin, 30 April 2012

Giggs: Ini Alasan Saya Tetap Bermain

Gelandang MU, Ryan Giggs, bersama rekannya Paul Scholes.
(DAYLIFE)
Sajianberita"Partai seperti ini yang membuat saya tetap terlibat di sepakbola." Pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs, merasa yakin pertarungan derby melawan Manchester City Senin, 30 April 2012 atau Selasa dini hari WIB, adalah pertemuan dari dua raksasa Premier League saat ini dan menilai ini salah satu alasan dirinya masih berkutat di lapangan hijau.


Jika MU menang di Etihad Stadium mereka unggul enam poin dengan hanya dua laga sisa, sedangkan untuk City tiga poin membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.


Partai derby Manchester kali ini pun dicap sebagai partai paling menentukan nasib kedua tim kota industri tersebut. Bahkan Giggs menilai tidak ada klub yang bisa menyamai performa kedua tim yang kokoh di pucuk klasemen itu.


"Kami adalah dua tim terbaik, itu tidak diragukan lagi," ujar Giggs, seperti dilansir Metro.co.uk. "Ketika Tottenham dan Chelsea terpeleset, kami masih terus melaju."


"City tampil on-fire sebelum natal dan membuat kami harus mengejar, lalu kami mulai menemukan performa stabil pada paruh kedua musim," dia menjelaskan.


"Sekarang ditentukan lewat ini (derby). Ini tergantung siapa yang menunjukkan permainan terbaik," ujar pemain berusia 38 tahun itu.


"Partai seperti ini yang membuat saya tetap terlibat di sepakbola. Terlepas dari final turnamen, ini adalah partai terbesar," lanjut Giggs.


Giggs lalu menegaskan bahwa saat ini 'Setan Merah' tidak hanya mencari aman dengan mengincar hasil imbang. Sir Alex Ferguson katanya sudah mempersiapkan permainan menyerang.


"Kami harus terus berusaha dan menang," sambung pemain yang akan membela MU sebanyak 908 kali itu.


"Namun jika tinggal beberapa menit dan kami masih imbang, kita tidak akan mendorong enam atau tujuh pemain kedepan. Tapi kalau kami bermain bertahan sepanjang laga kami malah bisa mentok," ucap Giggs.


"Saya yakin mereka ingin meraih kemenangan karena mereka tim yang bagus dan main di kandang, tapi saat ini kami lebih diuntungkan dari City."


"Kami adalah Manchester United, kami sang juara dan kami akan memberikan pernyataan bahwa kami pantas memenangkan gelar liga," ujar Giggs dengan nada optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar