Selasa, 24 April 2012

Demam Boyband Kembali Landa AS



Kelompok musik One Direction (REUTERS/Fred Prouser)
Demam kelompok band pria (boy band) rupanya tak hanya melanda Asia. Setelah sempat vakum sekian tahun melahirkan kelompok-kelompok penyanyi muda berbakat, Inggris kembali menghentak dunia dengan boy band One Direction.


Kelompok vokal yang terdiri dari lima pemuda yang terkenal melalui kontes pencarian bakat Amerika Serikat, X-Factor, ini berhasil menaklukkan negeri Paman Sam pada awal karir mereka.



Bahkan, album debut mereka berhasil menembus posisi puncak tangga album Billboard. Prestasi ini sekaligus menjadikan One Direction kelompok musik asal Inggris pertama yang mampu meraih posisi pertama di Billboard.



"Ini sangat mengejutkan bagi kami, dengan adanya popularitas ini kami bekerja keras dan bersenang-senang," ujar salah satu anggota One Direction, Harry Styles, dalam seperti dikutip VIVAnews dari laman Reuters, Senin, 23 April 2012.



Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Styles yang masih berusia antara 18-20 tahun ini pertama kali bergabung dan menyabet juara ketiga dalam X-Factor musim ketujuh pada 2010. Berkat masukan salah satu juri, Simon Cowell, para anggota One Direction yang pada awalnya bernyanyi solo akhirnya memutuskan untuk bernyanyi bersama dalam kelompok vokal.



Single debut mereka yang berjudul "What Makes You Beautiful" dalam album "Up All Night" berhasil terjual hingga jutaan kopi dan merajai tangga-tangga lagu Inggris dan Amerika Serikat.

Dalam sekejap, lima pemuda ini digilai lebih dari 3,9 juta penggemar di Facebook dan sedikitnya 3 juta pengikut di Twitter. Para fans yang didominasi gadis muda ini menamakan diri mereka "Directioners".


"Kami bisa seperti ini berkat para penggemar. Tak cukup kata terima kasih untuk mereka," ujar Tomlinson.



Ketika ditanya siapa penyanyi yang menjadi pujaan mereka, salah satu anggota One Direction, Malik, dengan semangat langsung menjawabnya. "Justin Timberlake! Dia keren, suaranya bagus, jago berdansa, dan populer. Siapa yang tak kenal Justin," kata Malik diikuti anggukan setuju anggota lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar