Jumat, 27 April 2012

Tiga Anak Angie Tangisi Penahanan Ibunya


Sajianberita - Mulai malam ini, Angelina Sondakh tinggal terpisah dengan ketiga anaknya. Zahwa, Aaliyah dan Keanu di rumah, sementara Angie di kamar tahanan Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi di lantai dasar gedung komisi antikorupsi itu. 


Saat menuju ruang tahanan, Politisi Demokrat itu dilepas ayahnya, Lucky Sondakh, tiga anaknya yang terus menangis, dan iparnya, Mudji Massaid. 


Keluarga Angie baru beranjak dari dari gedung KPK pada pukul 19.15 usai mengantarnya ke tahanan. Kepada para pewarta berita, Zahwa, anak sulung mendiang Adjie Massaid, suami Angie, dari istri terdahulu, Reza Artamivea mengaku sedih.


"Sedih lah. Siapa yang nggak sedih," ucap Zahwa terbata-bata sambil menghapus air matanya saat keluar dari gedung KPK, Jakarta, Jumat, 27 April 2012 malam.


Sementara itu, Keanu, anak kandung Angie dari mendiang Adjie Massaid, terus memanggil ibunya sambil menangis.


Ayah Angie, Lucky Sondakh, mengatakan selama Angie ditahan, ketiga anaknya ini akan diasuh oleh keluarganya. "Kami menghormati dan mengikuti proses hukum yang ada. Saya memiliki keyakinan, maka saya tak khawatir," kata dia.


Menurut Lucky, Angie hanya berpesan satu kalimat kepada anak-anaknya: "ini the power of love."


Ketika ditanya mengenai kesiapan Angie menghadapi prosedur penahanan ini, Lucky menjawab siap atau tidak siap maka harus dijalani. "Kita tidak tahu besok itu hujan dan panas, kan. Kalau pun hujan kita harus siap, kalau panas kita juga harus siap," tuturnya.


KPK menjerat Angelina Sondakh dengan Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman untuk Pasal 5 dan 11 antara 1-5 tahun. Sedangkan untuk Pasal 12 huruf a antara 4-20 tahun. Angie dituduh menerima aliran dana korupsi dalam proyek pembangunan wisma atlet SEA Games. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar