Rabu, 25 April 2012

Melunak, CEO Apple Enggan Perangi Android




Dalam biografi yang ditulis Walter Issacson, pendiri Apple Steve Jobs pernah mengungkapkan kebenciannya terhadap sistem operasi milik Google, Android. Jobs menilai Android merupakan tiruan dari iPhone, yang saat itu masih dalam pengembangan.

Saat itu, Steve Jobs menyalahkan Eric Schmidt, salah satu triumvirate Google (selain dua pendiri, Larry Page dan Sergey Brin), yang saat ini menjabat Executive Chairman Google. Alasannya, Schmidt dianggap Jobs mengetahui perihal iPhone karena pernah menjadi dewan direksi. Schmidt sendiri mundur dari Apple pada 28 Agustus 2006.

Steve Jobs pun meradang. Dendamnya terhadap Android menjadikan Steve Jobs mengancam akan terus melakukan 'perang nuklir' terhadap Android.

Namun CEO Apple saat ini, Tim Cook, tampaknya tidak berniat melanjutkan 'perang nuklir' terhadap Android. Mengutip laman TechCrunch, Tim Cook terkesan tidak berniat terus melanjutkan masalah hukumnya melawan Samsung, Motorola, dan HTC.

"Saya lebih menyukai suatu ketenangan dibandingkan pertempuran," kata Cook, usai memberikan laporan keuangan Apple. 

Cook kemudian menyatakan ketidaksukaannya terhadap litigasi atau masalah hukum. Namun, Cook berharap tidak ada lagi pencurian terhadap ide dan inovasi.

"Saya selalu tidak suka litigasi. Kami membutuhkan orang-orang untuk menemukan barang mereka sendiri," ucap Cook. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar