Jumat, 27 April 2012

Dituduh Lecehkan ABG, Diplomat Iran Diperiksa



TEHERAN - Pemerintah Iran memerintahkan penyelidikan atas tuduhan Brasil, yang menyebutkan salah satu diplomat mereka melecehkan seorang gadis remaja di sebuah kolam renang di Negeri Samba. Diplomat itu dikabarkan sudah ditarik ke Iran.


"Diplomat yang dituduh melakukan pelecahan, sudah ditarik kembali ke Iran. Dirinya akan dihadapkan pada penyelidikan sesuai dengan aturan kedisiplinan Kementerian Luar Negeri Iran," ujar juru bicara Kemlu Iran Ramin Mehmanparast, seperti dikutip Emirates 24/7, Rabu (25/4/2012).



"Kejadian pada pertengan April itu, diputarbalikan faktanya oleh beberapa media Arab dan Barat, demi kepentingan politik melawan Iran," imbuhnya.



Menurut media Brasil, diplomat Iran itu dituduh melakukan pelecehan setidaknya terhadap empat orang remaja Brasil. Korban diketahui berusia antara sembilan hingga 15 tahun. 



Kejadian ini terjadi di kolam renang klub olahraga Brasilia. Keempat korban itu diketahui menangis usai diplomat tersebut melakukan aksinya.



"Warga ingin membunuhnya. Bila personel keamanan klub olahraga itu tidak turun tangan, mungkin saja diplomat itu menemui ajalnya," ucap ayah dari salah seorang korban.



Polisi Brasil sempat melakukan penangkapan terhadap diplomat tersebut. Tetapi lewat kekebalan diplomatik yang dimilikinya, diplomat itu dibebaskan dari penjara. source>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar