Jumat, 20 April 2012

Vettel : RB8 Harus Lebih Cepat di Bahrain

Sebastian Vettel (REUTERS/Albert Gea)

Sebastian Vettel memperingatkan Red Bull Racing untuk tampil lebih cepat jika ingin meraih kemenangan di GP Bahrain, akhir pekan ini. Juara dunia F1 2010 dan 2011 itu menilai mobil RB yang dikendarainya masih kalah cepat.


Tiga seri F1 2012 sudah dilalui dan Red Bull belum juga meraih kemenangan. Tim asal Austria itu sebenarnya tidak tampil terlalu buruk di tiga balapan pertama, tapi Vettel menilai Red Bull harus tampil lebih cepat.



Vettel menegaskan menjadi yang tercepat di babak kualifikasi dan meraih pole position, bukan jaminan bagi Red Bull untuk meraih kemenangan. Pembalap asal Jerman itu menilai mobil RB8 masih kurang cepat dibanding rival seperti McLaren, Ferrari dan Mercedes.



"Tentunya kami butuh sesuatu lebih. Saat balapan, karena alasan tertentu, kami kalah. Jadi ini bukan karena posisi di babak kualifikasi kami tidak berada di depan. Kami sedikit tertinggal," ujar Vettel seperti dilansir Autosport.



"Tapi, seperti yang saya bilang sebelumnya, mobil ini punya potensi. Mobil ini cepat dan ketika kami menyatukan semuanya, saya pikir kami akan lebih nyaman. Dengan begitu, maka posisi kami akan lebih baik di babak kualifikasi dan balapan," sambungnya.



Vettel berharap cuaca yang lebih hangat di Bahrain akan cocok dengan sistem buangan angin mobil RB8 yang anyar. "Jelas ini akhir pekan yang baru, trek berbeda, kondisi berbeda. Di sini lebih hangat, kita lihat hasilnya nanti," papar Vettel.



"Tentu kami tidak bisa mengharapkan keajaiban, karena balapan di Bahrain hanya berjarak satu pekan dari balapan sebelumnya. Kami ingin lebih baik di babak kualifikasi, tapi dalam balapan, kecepatan kami tidak terlalu tertinggal," tuntas Vettel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar