Jumat, 13 April 2012

Ecclestone Minta Stop Kontroversi GP Bahrain

Bernie Ecclestone (kiri) dan Sebastian Vettel (ESPN)

Presiden dan CEO F1, Bernie  Ecclestone meminta semua pihak agar menghentikan semua spekulasi maupun gosip seputar GP Bahrain. Ecclestone sekaligus menegaskan bahwa GP Bahrain akan tetap digelar.


Federasi Otomotif Internasional (FIA) telah mengeluarkan rilis bahwa GP di Timur Tengah ini akan digelar sesuai jadwal, 22 April 2012. Rilis itu keluar sebelum Ecclestone menggelar pertemuan dengan tim-tim F1 di sela-sela latihan bebas GP China, Jumat 13 April 2012.



Ecclestone menegaskan bahwa semua tim senang dengan keputusan FIA itu. Pria 81 tahun asal Inggris ini menganggap semua gosip telah dihembuskan media, dan ia minta itu semua agar dihentikan. 



"Semua tim senang tampil di sana," kata Ecclestone kepada Autosport. "Kami tak punya masalah. Masalah itu tampaknya hanya dihembuskan oleh media."



"Mereka tak tahu sesungguhnya apa yang terjadi. Itulah masalahnya. Balapan akan tetap digelar sesuai jadwal. Kami dan semua tim peserta akan berada di sana pada waktunya nanti."



Keraguan penyelenggaraan GP Bahrain akibat kabar demonstrasi antipemerintah. Tapi, Ecclestone sudah mengumpulkan laporan dan menyimpulkan Bahrain aman-aman saja. 



"Otoritas olahraga Bahrain telah memberitahukan kepada kami apa yang sesungguhnya terjadi. Dan tak ada yang perlu dikhawatirkan."



"Saya tahu orang-orang di sana suka damai. Memang banyak spekulasi yang beredar, dan saya harap itu dihentikan," tutur Ecclestone. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar