Senin, 28 Mei 2012

Uniknya Hotel Kapsul di Tokyo





Nah di Tokyo, ada sebuah hotel unik yang bisa anda singgahi namun tidak membuat kantong bolong, namanya Hotel Kapsul atau dalam istilah bahasa Inggrisnya Capsule Hotel. 

Tempat ini menjadi salah satu penginapan dengan gaya akomodasi yang unik. Tujuannya adalah efisiense demi menekan biaya sewa kamar. Namun tentunya tetap memperhatikan faktor kenyamanan. 

Hotel Kapsul terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah public lounge Space. Tempat ini sudah terlihat saat kamu masuk ke dalam hotel. Deretan locker disiapkan untuk menyimpan seluruh barang bawaan, mulai dari sepatu hingga tas koper. 

Capsule hotel juga menyediakan ruang kamar mandi yang berbaris layaknya tempat pemandian umum. Tapi tenang, tempat pemandian yang disediakan cukup bersih dan terawat. 

Untuk tempat beristirahat, kamu akan diberikan ruang privasi yang disebut dengan Capsules sleeping room yang dibuat secara bertingkat. Tempat tidur antara pria dan wanita dibuat terpisah.  

Tempat tidur yang diberikan juga cukup nyaman. Didalamnya disediakan berbagai huburan mulai dari jam alarm, TV hingga radio agar waktu istirahat lebih nyaman. Meski begitu, tempat ini tentunya tidak cocok untuk dipakai tinggal terlalu lama. Pasalnya tamu yang menyewa kapsul ini di set hanya untuk berbaring dan beristirahat. 

Untuk dapat menikmati hotel kapsul di kawasan Tokyo ini, wisatawan harus menyiapkan minimal 3000 yen atau sekitar Rp. 317 ribu rupiah untuk dapat menginap satu malam. 

Nah jika dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya, hotel kapsul disini dijamin lebih murah. 

Bicara soal waktu check in dan check out di Tokyo, biasanya berbeda dengan kota-kota Jepang lainnya. 

Disini biasanya anda diperkenankan check in mulai pukul 15:30 hingga pukul 23:30. Tapi anda tetap harus check out jam 10:00. Well, benar-benar sesuai dengan motonya bukan? 
salah satu hotel kapsul yang tersedia di Tokyo

tempat tidur kapsul menyerupai kabin kapal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar