Jumat, 18 Mei 2012

Mobil Sport Diubah Menjadi Mobil Amfibi



Sajianberita - Seorang penggemar mobil telah menyelesaikan proyeknya selama enam tahun untuk mewujudkan mimpinya mengubah mobil sport menjadi kendaraan laut. Marc kini siap menjual mobil dengan harga $ 259.500 atau senilai 2,4 milyar rupiah.

Marc Witt sebagai penemu menyebutnya Singa Laut, mobil memiliki kecepatan 125mph di jalan darat dan 60mph diatas air. Marc membangun mobil sendiri menggunakan mesin rotary Mazda 174hp dan merancang body mobil yang terdiri dari alumunium dan stainless steel agar bisa berfungsi sebagai kendaraan di jalan darat, namun juga tahan air ketika berjalan di danau dan laut.

Mobil tersebut merupakan salah satu dari 25 kendaraan yang saat ini bersaing untuk mengikuti gelar kendaraan amfibi tercepat. Marc mulai membangun mobil di tahun 2006 dengan target kecepatan 60mph untuk mengalahkan rekor kecepatan mobil amfibi dengan kecepatan 45mph.

Namun, Marc mengatakan bahwa jika pemilik berikutnya meng-upgrade mesin, maka mobil dapat mencapai kecepatan lebih besar dan mengalahkan rekornya sendiri. Menurutnya tidak mungkin orang akan melebihi rekor kecepatan 125mph di darat untuk mobil amfibi, bahkan dengan saklar mesin, mobil tersebut dapat mencapai kecepatan hingga 180mph di darat.

Dalam Junction Fantasi, dimana mobil tersebut dijual, Marc mengatakan: "Sea Lion telah menjadi eksplorasi menyenangkan. Aku telah menyediakan arsitektur dasar untuk mobil dan menjadikan interaksi yang saling bertentangan antara Mobil dan Boat.

Marc menyatakan bersedia terus bekerja dengan pembeli untuk seluruh modifikasi di masa mendatang. Dia akan tetap bersedia sebagai insinyur masinis konsultan dan psikiater bagi siapa pun yang membeli untuk mencatatkan dalam buku rekor amfibi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar