Rabu, 30 Mei 2012

Menteri Andi Akhirnya Bicara Proyek Hambalang




Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Sajianberita - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng akhirnya buka suara mengenai proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang, Sentul, Jawa Barat.


Andi menjelaskan, pembangunan pusat olahraga itu dilandasi keinginan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia. "Sewaktu belum ada Kemenpora, yakni waktu masih di Dinkas sampai sekarang yang dipikirkan adalah sarana olahraga yang elit maupun sekolah olahraga," kata Andi di Kemenpora, Jakarta, Rabu 30 Mei 2012.

Menurut Andi, sekolah olahraga yang ada yakni di Ragunan, kondisinya sudah memprihatinkan. Padahal, di setiap provinsi seharusnya ada sekolah olahraga. "Itu tuntutan kompetisi di tingkat ASEAN maupun dunia maka butuh sarana itu," ujarnya.

Tuntutan pembangunan pusat olahraga itu, lanjut Andi, terjawab dalam proyek di Hambalang. Menurutnya, proyek ini pun sudah dimulai sebelum dirinya menjabat sebagai menteri. "Mulai sejak dulu dimulai, apa yang kami lakukan secara objektif ada dan jelas dokumen-dokumennya, sehingga simpang siur proyek itu bisa jelas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua bangunan di proyek pusat olahraga senilai Rp1,2 triliun di Hambalang, Sentul, Jawa Barat, dikabarkan ambruk. Tanah yang ada di lokasi itu juga ambles. 

Proyek itu terletak beberapa kilometer dari Sentul ke arah Babakan Madang. Atau tepatnya di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pagar dari seng terlihat dipasang mengelilingi lahan proyek seluas 30 hektare itu.

Proyek Hambalang menjadi perhatian publik. Karena proyek raksasa itu kerap disebut mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin. Bahkan Kamis 24 Mei lalu, Menpora Andi Mallarangeng diperiksa 10 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait proyek Hambalang. (umi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar