Selasa, 22 Mei 2012

45 Peti Jenazah Korban Sukhoi Dibawa ke Halim




Peti jenazah korban pesawat Sukhoi (VIVAnews/Muhamad Solihin)
Sajianberita - Sebanyak 45 peti jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak akhirnya diberangkatkan dari RS Polri Kramatjati ke Lanud Halim Perdanakusuma. Rencananya, besok seluruh jenazah akan diserahkan kepada seluruh keluarga. 


Pantauan VIVAnews di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa petang 22 Mei 2012, sebanyak 10 mobil ambulans sudah mengangkut 10 peti jenazah untuk menuju ke Halim Perdanakusuma. 

Sebanyak 10 mobil ambulans itu akan membawa peti-peti jenazah secara bergantian. "Nanti 10 ambulans ini akan bolak-balik dari RS Polri ke Halim," kata seorang petugas. 

Iring-iringan mobil ambulans pengangkut korban mendapat pengawalan ketat polisi. Setidaknya ada tiga unit Patroli Pengawalan polisi yang mengawal iring-iringan mobil ambulans dari RS Polri ke Lanud Halim Perdanakusuma. 

Besok sekitar pukul 10.00 WIB akan dilakukan prosesi penyerahan jenazah dari Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri ke Badan SAR Nasional. Selanjutnya dari Badan SAR Nasional akan diserahkake Kementerian Perhubungan, dan dari Kemenhub ke keluarga korban.

"Besok pagi diharapkan anggota keluarga sudah datang di terminal kedatangan pukul 08.30 WIB, karena acara penyerahan akan dilakukan jam 10 pagi," kata Direktur DVI Mabes Polri, Kombes Anton Castilani. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar