Senin, 21 Mei 2012

Pakistan Blokir Akses ke Twitter



Sajianberita - Para pejabat Pakistan memblokir akses ke Twitter lantaran situs itu menolak mencabut materi yang dianggap menyinggung perasaan umat Islam.


Dilansir BBC, Minggu 21 Mei 2012, materi yang dimaksud adalah promosi lomba di situs jejaring sosial Facebook untuk mengumpulkan gambar-gambar Nabi Muhammad. 



"Kami melakukan perundingan dengan mereka (Twitter) sampai tadi malam, tetapi mereka tidak setuju mencabut materi itu. Jadi kami memblokir Twitter," ujar Kepala Otorita Telekomuniasi Pakistan Mohammad Yaseen.



Perintah pemblokiran datang dari Kementerian Informasi Pakistan. Dia mengatakan akses situs Twitter di Pakistan akan dibuka lagi apabila materi kompetisi dicabut.



Namun banyak pengguna Twitter di Pakistan masih bisa mengakses Twitter dengan cara menggunakan program yang menyembunyikan lokasi pengguna. Pemerintah mengatakan akan terus memantau sejumlah situs besar terkait tautan anti-Islam dan isi yang dianggap bertentangan dengan Islam.



Sejauh ini Twitter maupun Facebook belum mengeluarkan komentar. Larangan seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya. 



Pada tahun 2010, pengadilan Pakistan memerintahkan agar Facebook dilarang terkait kompetisi serupa. Larangan akhirnya dicabut sekitar dua minggu kemudian setelah Facebook memblokir laman yang dipertentangkan di Pakistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar