Sabtu, 23 Februari 2013

Trik Mengurangi Berat Badan Tanpa Harus Kurangi Makan

Kita semua membenci diet. Itulah sebabnya mengapa kami memberikan trik diet terbaik yang tidak membuat Anda repot. Berikut adalah ide mengurangi berat badan dari kami:

1.    Makan lebih banyak
Yup, Anda tidak salah baca. Menerut penelitian dari Penn State, makan dengan porsi lebih banyak  akan membuat Anda kenyang lebih lama. Yang terpenting, Anda harus mengonsumsi banyak makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran. Jadi, makan banyak salad itu baik, tapi mengonsumsi banyak steak? Sangat tidak baik.

2.    Baca label kemasan makanan
Sebuah survei Centers for Disease Control and Prevention mengungkapkan, wanita yang membaca label makanan (untuk mengetahui kandungan gizinya) memiliki tingkat indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. Perbedaan tersebut bisa mencapai 3,6 kg.

3.    Iris makanan Anda
Sebuah penelitian di Arizona State University menemukan bahwa orang-orang yang memotong makanan mereka, akan makan lebih sedikit dibanding mereka yang tidak. Padahal kepuasannya sama. Jadi cobalah untuk mengiris daging sebelum Anda memakannya, atau potong roti Anda menjadi empat bagian dibanding harus menggigitnya sekaligus.

4.    Nikmati makanan Anda
Sebuah rangkaian penelitian di University of Minnesota dan Texas A&M University menemukan bahwa dengan berkonsentrasi terhadap apa yang Anda kerjakan saat mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan membuat Anda sedikit makan. Dibanding menikmati makan malam Anda sambil menyaksikan TV, luangkan waktu untuk memikirkan apa yang sedang Anda makan. Anda akan merasa cepat kenyang dan tentu saja, Anda akan menikmati makanan itu.

5.    Dengarkan musik jazz
Penelitian terbaru Cornell University menemukan bahwa mendengarkan musik yang lembut, seperti jazz atau yang enak di telinga akan membuat Anda mengonsumsi sedikit makanan, sekitar 175 kalori lebih rendah dalam setiap sajiannya. Dan jumlah itu bisa terus meningkat.

6.    Jangan lewatkan makan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa melewatkan makan adalah hal yang tidak baik, namun penelitian terbaru menemukan seberapa buruknya hal itu. Menurut sebuah penelitian terbaru dari Cornell University, orang-orang cenderung mengonsumsi banyak makanan berkalori tinggi dan merasa kelaparan saat melewatkan makan, mereka malah melewatkan makan sehat yang mengandung protein dan sayuran. Akibatnya, orang yang sering melewatkan makan akan mengonsumsi makanan yang mengandung 20 persen kalori lebih banyak.

7.    Minum air dingin

J.Lo dikabarkan hanya minum air dingin, dan ahli kesehatan wanita Cosmo Radio, Jennifer Wider, MD, mengatakan ada tujuan khusus di balik itu. Beberapa ahli kebugaran menyatakan bahwa air dingin dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Mengapa? Karena tubuh Anda membakar kalori lebih banyak untuk menghangatkannya sebelum memrosesnya. Proses itu memang tidak akan membakar banyak kalori Anda, tapi setidaknya air bisa meningkatkan metabolisme.

8.    Jangan berpaling ke makanan cepat 
Menurut sebuah penelitian terbaru dari University of Southern California, foto-foto makanan berkalori tinggi seperti cupcakes, minuman bersoda, dan pizza bisa menggoda Anda. Jadi jangan terpancing untuk melihat pajangan sajian makan saat memesan minuman di tempat makan. Tubuh Anda akan merasakan dampat positifnya.

 
Oleh Korin Miller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar