Senin, 25 Februari 2013

10 Negara Tujuan Wisata Tahun 2013

Penelitian yang dilakukan dalam hubungannya dengan Institut mewah di New York, mensurvei lebih dari 1.200 orang dari rumah tangga AS dengan pendapatan sebesar $ 150.000 dan lebih tinggi. 10% atas rumah tangga di Amerika kini menguasai 74% dari kekayaan negara dan account selama hampir 50% dari belanja konsumen AS hari ini.
Eropa telah lama menjadi tujuan utama bagi kaya, sebuah survei baru yang dilakukan oleh Konsultasi Resonansi menegaskan bahwa Italia adalah tujuan wisatawan Amerika yang makmur itu pilihan untuk tahun 2013-2014


"Italia menawarkan berbagai macam kegiatan yang paling diinginkan-dan pengalaman dicari oleh wisatawan mewah," kata Chris Adil, Presiden Konsultasi Resonansi. "Apakah makan di restoran eksklusif di Roma, mencicipi jalan melalui kebun-kebun anggur Tuscany, atau menjelajahi kota-kota seni banyak negara dan tempat-tempat bersejarah, Italia adalah tujuan ideal untuk wisata budaya, kreatif dan kuliner kelas atas."

Studi ini menemukan bahwa 76% dari pria dan wanita mengatakan bahwa mereka akan keluar makan saat kegiatan liburan favorit mereka, sementara 56% mencari pemandangan lokal, budaya dan pendakian.
Touring negara anggur adalah pengalaman liburan yang paling diinginkan untuk wisatawan Amerika.

Menurut UNWTO, Italia menduduki peringkat kelima di dunia baik di kedatangan internasional dan penerimaan pariwisata. Negara ini mengalami kemerosotan pariwisata pada tahun 2009-2010, namun kebali menanjak pada tahun 2011, dengan 5,7% tahun-ke tahun pendatang selalu naik. AS adalah negara tertinggi pengunung kenegara italia kemudian disusul jerman.

Menurut survei yang dilakukan diatas, 10 tujuan internasional untuk wisatawan mewah pada tahun 2013 sebagai berikut adalah:

1. Wisata Italia

Italia terdiri dari semenanjung besar yang menyerupai sepatu boot yang memanjang ke Laut Mediterania, bersama dengan dua pulau besarnya Sisilia dan Sardinia. Di timur-laut adalah Laut Adriatik, di tenggara Laut Ionia, kemudian Laut Tirenia di barat-daya dan Laut Liguria di barat-laut.

Pegunungan Apennina menjadi tulang belakang semenanjung ini, memanjang ke arah barat laut hingga bergabung dengan Alpen, barisan pegunungan yang membentuk lengkungan yang membatasi Italia di sisi utara. Di wilayah ini juga ditemukan dataran alluvial besar, dataran Po-Venesia, yang dialiri oleh Sungai Po dengan banyak anak sungainya mengalir dari Alpen, Apennina dan Dolomites. Sungai terkenal lainnya termasuk Tiber, Adige, dan Arno.

2. Wisata ke Inggris

Inggris meliputi 2/3 pulau Britania Raya dan menerima batas darat di utara dengan Skotlandia dan barat dengan Wales. Sedangkan di selatan Inggris dipisahkan dengan Perancis oleh Selat Inggris. Letak astronomis : 50°LU - 61°LU dan 11°BB - 15°BB

3. Pariwisata Perancis

Wilayah utama Perancis terletak di daratan Eropa Barat dan ditambah lagi dengan berbagai teritori di Amerika Utara, Karibia, Amerika Selatan, Samudra Hindia bagian selatan, Samudra Pasifik, dan Antarktika

Lansekap Perancis Metropolitan sangat beragam. Di utara dan barat, terdapat pesisir sedangkan di tenggara, terdapat Pegunungan Alpen dan Pegunungan Pirenia di barat daya. Daerah-daerah tinggi lainnya adalah Massif Central, Pegunungan Jura, Vosges, dan Arden. Di Alpen Perancis, terdapat titik tertinggi di Eropa Barat, Mont Blanc pada ketinggian 4.810 meter. Sungai-sungai di Perancis antara lain Sungai Loire, Rhône, Garonne, dan Seine.

4. Wisata Kanada

Vegetasi Kanada Utara mulai dari hutan konifer sampai ke tundra dan akhirnya barren Arktik di utara jauh. Kanada utara dikelilingi oleh kepulauan yang luas yang terdiri dari beberapa pulau terbesar di Bumi.

Kanada terkenal dengan iklimnya yang dingin. Musim dingin di sini dapat menjadi sangat kasar di banyak daerah, dengan resiko badai salju dan badai es dan suhu mencapai serendah -50°C dapat terjadi di Utara. Pesisir British Columbia menjadi suatu pengecualian; dia memiliki iklim musim dingin yang lebih ringan dari tempat lainnya.

5. Kepulauan Karibia

Karibia atau India Barat adalah sekelompok pulau yang terdapat di Laut Karibia. Pulau-pulau ini terbentang menuju selatan dari bawah Florida ke barat laut Venezuela di Amerika Selatan. Paling tidak terdiri dari 7000 pulau, pulau kecil, karang, dan "caye". Kepulauan ini dikelompokkan menjadi dua puluh lima wilayah termasuk negara merdeka, departemen luar neger, dan daerah administratif lainnya.

Nama "India Barat" berasal dari ide Christopher Columbus yang mengira dia telah mendarat di India ketika dia sebenarnya mencapai Amerika. Karibia terdiri dari Antilles Besar dan Antilles Kecil dan bagian dari Amerika Utara.

6. Australia

Australia mempunyai enam buah negara bagian, dua wilayah besar, dan yang lain wilayah kecil. Negeri-negeri ini adalah New South Wales, Queensland, Australia Selatan, Tasmania, Victoria dan Australia Barat. Dua wilayah tanah besar adalah Northern Territory dan Australian Capital Territory.

7. Pariwisata Jerman

Republik Federal Jerman (bahasa Jerman: Bundesrepublik Deutschland) adalah sebuah negara di Eropa Tengah. Negara dengan sejarah panjang ini di sebelah barat berbatasan dengan Belanda, Belgia, Luxemburg, dan Perancis. Di sebelah selatan berbatasan dengan Swiss dan Austria. Di sebelah timur berbatasan dengan Ceko dan Polandia.

8. Wisata Spanyol

Wilayah Spanyol dibatasi oleh Portugal di barat, serta Gibraltar dan Maroko di selatan. Spanyol berbatasan dengan Perancis dan Andorra di timur laut melalui Pegunungan Pyrenia.

 Batas lautnya adalah Samudra Atlantik di barat dan Teluk Biscay di utara serta Laut Tengah di timur, di mana Spanyol memiliki wilayah Kepulauan Balearik. Di selatan, terdapat Selat Gibraltar.

Lansekap Spanyol didominasi oleh dataran tinggi dan pegunungan, seperti Pyrenia dan Sierra Nevada. Dari tempat-tempat tersebut, mengalirlah berbagai sungai.

9. Wisata Selandia Baru

Provinsi Zeeland terletak di barat daya Belanda. Daerah ini sebagian besar merupakan kepulauan dan muara dari sungai Schelde dan juga Maas. Ibukotanya adalah Middelburg. Kota penting lainnya adalah Vlissingen. Penduduknya 380.000 jiwa.

10. Meksiko

Topografi Meksiko terdiri dari jajaran pegunungan, di antaranya Sierra Madre Occidental di bagian barat, Sierra Madre Oriental di timur, Cordillera Neovolcánica di tengah, dan Sierra Madre del Sur di selatan; dataran rendah kebanyakan sepanjang pesisir dan di Semenanjung Yucatan. Pedalaman negeri berplato tinggi. Aktivitas seismik relatif tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar