Jumat, 08 Maret 2013

Misteri di Kastil Angker, Edinburgh


Dengan rentang 900 tahun sejarah panjang yang menyertainya, menjadi sebuah kejutan jika Kastil Edinburgh tidak menjadi salah satu lokasi bersejarah paling berhantu di Skotlandia. Sejak dibangun pada awal abad 12 sebagai benteng militer, Kastil Edinburgh menjadi saksi berbagai kisah kelam seperti peperangan, eksekusi dan perebutan oleh kerajaan Inggris.

Seperti di antaranya kekejaman yang dilakukan oleh Aleksander Stewart Duke of Albany. Bangsawan yang pernah menetap di kastil ini pernah menusuk seorang penjaganya hingga mati dan selanjutnya membakar tubuh mereka. Kisah tragis lain adalah ketika Lady Janet Douglas dari Glamis dibakar dengan kondisi terikat di tiang karena dituduh melakukan praktek sihir.

Kisah seram lainnya adalah ketika seorang prajurit kastil yang secara misterius hilang saat berjalan ke salah satu bagian ruang bawah tanah kastil. Beragam kisah tragis yang mengiringi membuat Kastil Edinburgh berubah menjadi salah satu objek wisata unik yang paling banyak dikunjungi. Pasalnya, Kastil Edinburgh menawarkan wisata hantu dengan menyusuri berbagai ruangan kastil dan lorong bawah tanah demi mendapatkan sensasi bersentuhan dengan ‘dunia lain’.



Tercatat pada tahun 2011, kastil yang berada dalam pengelolaan badan sejarah Skotlandia ini dikunjungi lebih dari 1,3 juta pengunjung. Kastil ini memiliki berbagai ruangan seperti Gerbang Portcullis dan Menara Argyle, barak militer, rumah tahanan militer, tempat pemakaman hewan, ruang Royal Palace, aula utama, ruangan Ratu Anne dan gereja St Margareth.

Sejumlah wisatawan yang mengunjungi kastil ini tidak memungkiri mereka merasakan pengalaman paranormal sepanjang wisata mereka. Seperti suhu udara yang tiba-tiba berubah menjadi dingin di titik tertentu lokasi di area kastil. Atau sesuatu yang tidak kasat mata seakan-akan menarik pakaian para wisatawan. Semuanya menjadi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kastil Edinburgh.

Seandainya tur keliling di sekita benteng belum cukup, para wisatawan bisa mencoba untuk uji nyali dengan menelusuri ruang bawah tanah Kastil Edinburgh yang dikabarkan menyimpan suasana seram berbeda. Sebab ruang bawah tanah pernah menjadi lokasi tewasnya para korban wabah menular yang dikarantina dan dibiarkan meregang nyawa di ruangan ini.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar