Senin, 16 April 2012

Terry Akui Gol Mata Tidak Sah


John Terry (tengah/biru) melihat bola tendangan Juan Mata belum lewati garis. (REUTERS/Eddie Keogh)
Kapten Chelsea, John Terry, mengakui bahwa gol kedua 'The Blues' ke gawang Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA hari Minggu, 15 April 2012, belum melewati garis.


Wasit Martin Atkinson mensahkan 'gol hantu' tersebut meski tayangan ulang menunjukan bahwa bola membentur badan Terry dan bek Spurs, Benoit Assou-Ekotto. Gol tersebut menjadi titik balik partai semifinal tersebut. 



Meski timnya menang, Terry menilai sudah seharusnya teknologi diperkenalkan dalam menunjang keputusan wasit.



"Jika berkata jujur, saya pikir itu (bola) mengenai saya. Saya pikir itu tidak terjadi (melewati garis gawang), saya pikir itu masih diluar, tapi saya tidak bisa melihatnya di tayangan ulang," ujar Terry mengakui pada ITV.



"Kami telah meminta agar teknologi garis gawang segera diperkenalkan. Kami harap mereka (FA) segera membuat keputusan yang tepat," lanjutnya.



"Hari ini adalah pertandingan yang penting dan pertandingan berpihak pada kami. Hari ini kami berhasil dan sangat senang," papar The Blues's Skipper.



Sedangkan, gelandang veteran Frank Lampard juga ragu akan gol tersebut. Namun dirinya menilai Chelsea pantas memenangkan tiket ke final tersebut.



"Saya tidak melihatnya (gol Mata), tapi kami beruntung saat itu," ucap Lampard usai laga.



"Saya mengambil sepak pojok, jadi saya tidak bisa melihatnya. Tapi kami menciptakan banyak gol dan banyak peluang. Saat mereka mencetak gol mungkin skor bisa jadi 1-1 (kalau gol Mata dianulir), tapi menurut penampilan sepanjang laga kami pantas untuk menang," tegasnya.



Dengan kemenangan ini, Chelsea akan menghadapi Liverpool di partai final 5 Mei mendatang di Wembley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar