Jumat, 11 Mei 2012

7 Film Non-Superhero yang Patut Dilirik


Sajianberita - Tahun ini tampaknya akan menjadi momen bertabur film-film fantastis. The Hunger Games dan The Avengers contohnya, dua film yang memiliki pencapaian luar biasa. Dalam pekan pertamanya, The Hunger Games langsung bertengger di puncak box office dengan pendapatan US$155 juta. Tak jauh berbeda dengan The Avengers, yang merajai box office dan meraup pendapatan US$700 juta dalam pekan pertama.


Selain itu, masih akan ada deretan film bintang yang ditunggu para pecinta film dunia. The Dark Night RisesThe Amazing Spider-Man, dan Men in Black 3 juga akan menyerbu box office tak lama lagi. Namun, yang dinamakan film tidak terbatas pada aksi seru dan upaya penyelamatan dunia dari berbagai macam kejahatan.


Sekelumit cerita tentang keseharian manusia, juga termasuk film bukan? Berikut tujuh film ‘kecil’ yang tidak bercerita soal serunya heroisme, namun juga patut dicatat untuk ditonton. Bukan berarti film kacangan, karena ada bintang Oscar yang bisa ditemui di sini. Inilah tujuh ‘mutiara terpendam’ itu:


1. Savages


Film Savages
Film ini mengisahkan sepasang pengedar ganja yang kekasihnya diculik sekelompok kartel obat terlarang. Cerita ini diangkat dari buku laris karangan Don Wislow. Adan Fogelson, Direktur Universal Pictures menyebutkan, ini akan menjadi film untuk dewasa, karena berbau seks, kekerasan, dan pelanggaran hukum. Savagesmenampilkan perpaduan akting bintang muda dan para senior. Aaron Johnson, Blake Lively, Taylor Kitsch harus beradu akting dengan Oliver Stone, John Travolta, dan Benicio Del Toro dalam film yang rilis 6 Juli mendatang ini.




2. The Odd Life of Timothy Green

Film The Odd Life of Timothy Green
Kebalikan dari Savages yang ‘brutal’, film ini bertema keluarga. Sepasang suami istri yang tidak bisa hamil, menulis daftar karakteristik anak yang mereka impikan, dan dikubur dalam sebuah kotak di belakang rumah. Esoknya, mereka mendapati seorang anak laki-laki di depan pintu mereka. Peter Hedges menjadi penulis skenario sekaligus sutradara untuk film ini. Sebagai pemain, Jennifer Garner akan beradu akting dengan pendatang baru, Joel Edgerton. Jika sukses, ini mungkin akan menjadi film keluarga klasik seperti Old YellerThe Odd Life of Timothy Green akan dirilis 15 Agustus tahun ini.




3. Moonrise Kingdom

Film Moonrise Kingdom
Musim panas? Hampir selalu identik dengan berkemah. Film terbaru garapan sutradara Wes Anderson ini akan membawa kenangan musim panas, dengan menyajikan cerita jatuh cintanya sepasang anak muda yang tengah berkemah. Mereka melarikan diri bersama, dan memicu pencarian ke seluruh kota. Film ini mengambilsetting tahun 1960-an, dengan lagu-lagu The Kinks dan The Rolling Stones. Dirilis pada 25 Mei mendatang, film ini menampilkan akting Edward Norton, Bruce Willis, Tilda Swinton, dan Frances McDormand.




4. The Campaign

Film The Campaign
Judulnya memang tampak serius, soal kampanye. Tapi film ini bisa dijadikan ajang menertawakan politik. Mengisahkan komedi ‘the dream team’ yang merupakan kolaborasi Will Ferrell dan Zach Galifianakis. Mereka menjadi dua kandidat dari Selatan yang bersaing mencium bayi terbanyak, menampar punggung, dan terlibat dalam trik kotor kampanye. Semua demi mendapatkan kursi kongres. Penulis skenario Shawn Harwell tampaknya kali ini begitu cerdas menyelipkan sindiran-sindiran politik dalam film yang akan tayang di AS pada 10 Agustus mendatang ini.




5. To Rome with Love

Film To Rome With Love
Rindu film romantis? Ini jawabannya. To Rome with Love merupakan film lain suguhan sutradara Woody Allen. Ia mempersembahkan kumpulan cerita tentang cinta, yang berfokus pada pecinta tua dan muda. Allen sendiri ikut bermain dalam film yang akan tayang 22 Juni ini, bersama Penelope Cruz, Jesse Eisenberg, dan Alec Baldwin. Saksikanlah, dan bersiap untuk terpukau pada keindahan kota Roma.




6. Magic Mike

Film Magic Mike
Channing Tatum tampil sangat memukau dalamThe Vow, ia bagaikan seorang suami yang sangat sempurna dan menjadi idaman setiap wanita. Di film 21 Jump Street, ia pun sukses memerankan polisi menyamar yang tampan sekaligus konyol. Kali ini, jangan kaget, karena ia akan tampil sedikit ‘vulgar’. Film garapan sutradara Steven Sodenbergh ini menceritakan awal perjalanan Tatum sebagai penari tanpa busana di Florida. Ia akan menari cukup eksotis di sini. Tunggu saja, Magic Mike akan tayang  di AS 29 Juni mendatang.




7. Premium Rush

Film Premium Rush
Joseph Gordon-Levitt memang bintang terbaik pada generasinya. Ia telah membuktikan bisa tampil mempesona dalam drama Mysterious Skin, film 50/50, dan berakting apik dalam 500 Days of Summer. Kali ini, ia bermain dalam film yang mendebarkan, sebagai ‘utusan bersepeda’. Film ini membuat Levitt harus kejar-kejaran bersepeda melewati gang-gang sempit Manhattan, karena ada seorang polisi jahat mengejar paket yang dibawanya. Ingin melihat aksinya? Tunggu saja karena film ini baru akan dirilis di AS pada 24 Agustus mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar