Senin, 07 Mei 2012

Pemburu Harta Ini Mengklaim Telah Menemukan Jasad Osama




Sajianberita - Pemburu harta asal Amerika mengklaim tahu tempat jasad Osama bin Laden dilarung ke laut.

Namun, Bill Warren (60) membutuhkan dana sebesar US$200 ribu untuk menemukan lokasi persisnya jasad Osama. Ia berencana mengunjungi titik larung itu, karena ingin sebuah bukti Osama benar-benar tewas.

“Saya sudah menemukan lokasi jasad Osama dilempar. Saya satu-satunya yang memiliki informasi ini,” ujarnya, dikutip Daily Mail.

Menurut Warren, jasad Osama dilarung sekitar 200 mil sebelah barat Kota Surat, India. Ia menyatakan, Navy AS memberi pemberat di jasad Osama, sehingga sampai saat ini masih belum bergerak dari dasar laut tempatnya dilarung.

Sepanjang karir berburu hartanya, Warren menemukan lebih dari dua ratus puing kapal. Ia mengaku mempelajari lokasi Osama dari citra satelit yang diberikan padanya, dari seorang sumber rahasia di Kementerian Pertahanan AS.

Rencananya, ia hendak memulai pencarian jasad Osama pada Juni mendatang dan akan menemukannya tak sampai sepkan. Namun bisa juga sampai tiga bulan. Ketakutan terbesar Warren adalah dibunuh atau ditenggelamkan pemerintah AS.

Setelah penggerebekan yang menewaskan Osama pada 2 Mei 2011 pukul 01.44 dini hari waktu setempat, tim Navy SEAL kembali ke pangkalan udara Bagram di Afghanistan, dengan dua helikopter Chinook.

Pukul 11.00 hari yang sama, jasad Osama sudah diidentifikasikan dan diletakkan ke dalam pesawat V-22 Osprey yang terbang ke kapal induk US$ Carl Vinson. Dari kapal itulah jasad Osama dilarung.

Amerika memutuskan untuk tidak memakamkan jasad Osama di darat, khawatir akan dijadikan tempat pemujaan oleh militan ekstremis. Lokasi di laut juga tak diungkapkan, dengan alasan yang sama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar