Kamis, 03 Mei 2012

Kisah Persahabatan Reza Artamevia & Angie



Angelina Sondakh dan Reza Artamevia juga Aliya dan Zahwa menangisi kepergian Adjie Massaid (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
SajianberitaMeninggalnya Adjie Massaid 5 Februari 2011 lalu, ternyata mampu menyatukan Angelina Sondakh dan Reza Artamevia. Meski sebelumnya sempat dikabarkan memiliki hubungan yang tidak akur, kini, keduanya justru terlihat semakin dekat.

Keduanya saling memberikan dukungan satu sama lain. Bahkan, saat Angie resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Sebagai mantan istri Adjie Massaid Reza bahkan sempat menangis saat mendengar kabar, Angie harus mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia memberi semangat untuk Angie, lewat pesan singkat yang ditulisnya melalui Blackberry Messenger (BBM), Reza tetap memberi dukungan penuh untuk Angie.

"Angie sayang sabar yah, Angie harus tabah dan tawakal. Apapun masalahnya harus kita hadapi.Karena Angie tidak sendirian. Kita akan hadapi dan berjuang sama-sama. Salah benar tidak akan tertukar, jangan pernah berhenti berdoa, karena doa orang yang teraniaya, dan doa seorang muallaf pasti didengar Allah SWT. Badai pasti akan berlalu. Semoga Angie termasuk sebagai hamba-hamba pilihan Allah yang akan ditinggikan derajatnya. Insya Allah anak-anak kita akan kuat. Yakinlah tidak ada yang mustahil di dunia ini karena tidak mungkin bagi Allah SWT. Salah benar tidak akan tertukar. Sekali lagi hadapilah dengan sabar dan ikhlas. Segera kita akan bertemu amien. We Love U Angie," begitu kata Reza saat memberikan dukungan untuk Angie.

Pesan itu diterima VIVAnews melalui manajer Reza, Yanti, Rabu 2 Mei 2012. Reza tak kuasa menahan tangis, saat melihat dua putri kandungnya Zahwa dan Aliya, juga putra semata wayang Angie menangis melepas kepergian ibunya saat dijemput KPK. 

Pesan terakhir Adjie Massaid sebelum meninggal, mungkin saja menjadi pesan yang mendekatkan hubungan keduanya yang sempat dikabarkan bersitegang. Pelantun lagu 'Pertama' ini juga selalu mengingat pesan yang disampaikan mantan suaminya itu saat terakhir bertemu.

"Saya selalu ingat pesan Mas Adjie agar anak-anak dijaga dan bisa menjadi anak yang sholeh. Terakhir, dia pesan sama saya dan Angie (Angelina Sondakh), agar anak-anak tahun ini bisa mengaji dengan lancar," ucap Reza berlinang air mata mengingat ucapan almarhum Adjie Massaid kala itu.

Berkat Adjie Massaid keduanya berdamai. Tak ada lagi persaingan. Sepeninggalan Adjie, Reza dan Angie bahkan kompak mengurus 3 buah hati peninggalan Adjie.Mereka tak hanya sekedar kompak mengurus anak, keduanya juga berencana menggarap album bersama.

"Saya pingin sekali nyanyi bareng Angie. Saya kan sudah mulai menyanyi lagi," kata Reza .

Bukan hanya berdua, di album impiannya itu, Angie dan Reza juga akan mengajak serta anak-anak mereka untuk ikut menyumbangkan suara. Keduanya ingin seru-seruan bareng anak-anak di album seperti layaknya keluarga besar.

Rencana itu, mungkin akan menjadi rencana yang tertunda untuk sementara. Meski begitu, baik Angie maupun Reza perlahan menunjukkan pada semua orang, bahwa mereka mampu menjalani amanat terakhir, Adjie, yakni bersama-sama menjaga anak.

Salah satu anak kandung Reza, Aliyah pun sangat senang, kini kedua ibunya kompak memperhatikan anak-anaknya. Walaupun sebelumnya Reza tak tinggal satu rumah dengan Angie juga kedua anak kandungnya, Angie tidak membatasi Reza untuk bertemu dua putrinya.

"Perhatian pasti ada dari keduanya. Kalau aku libur aku diajak ibu Reza ke luar kota. Kalau aku sekolah yang jemput mami Angie. Tapi kalau aku show yang menunggu kadang ibu Reza, karena mami sibuk dengan pekerjaannya,tidak masalah buat aku," ujar Aliyaah.

Saat ini, Angie harus meninggalkan buah hatinya, sehingga Reza-lah yang bertanggung jawab untuk memperhatikan anak-anaknya. Diakui Yanti sang manajer, Reza Artamevia memang tidak tega melihat anak-anak ditinggal oleh Angie. Mantan istri dari Almarhum Adjie Massaid itu sangat memikirkan anak-anaknya.

"Dia memikirkan keadaan anak, anak nanti gimana, itu yang dia tanyakan ke saya. saya pun berusaha tenangin dia, yang saat itu masih menangis," katanya.

Reza berencana membesuk Angie di tahanan, namun, ia belum memastikan, kapan akan menjenguk wanita yang kini menjadi sahabatnya.

Kebebasan Angelina Sondakh terenggut sejak Jumat 27 April 2012 lalu. Itu semua, gara-gara perbuatannya sendiri. Angie diduga terlibat kasus dugaan tindak pidana korupsi pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2010 dan 2011.

KPK menjerat Angelina Sondakh dengan Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman untuk Pasal 5 dan 11 antara 1-5 tahun. Sedangkan untuk Pasal 12 huruf a antara 4-20 tahun. (sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar