Kamis, 03 Mei 2012

Ini Dia Tiga Pemain Buruan Barcelona


Jordi Alba (DAYLIFE)
Sajianberita - Barcelona sudah mulai ambil ancang-ancang untuk pasar transfer musim depan. Ada tiga posisi yang ingin dibenahi manajemen Azulgrana, yakni bek tengah, bek kiri, dan striker.
El Barca kurang berprestasi musim ini. Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar juara La Liga dan Liga Champions. Peluang satu-satunya meraih gelar juara tinggal Copa del Rey. MenurutMirror Football, guna memperbaiki hal ini Barca siap membidik tiga pemain papan atas.
Nama pertama yang diincar adalah kapten Arsenal, Robin van Persie. Usai David Villa cedera Desember lalu, Barca tak lagi memiliki penyerang tengah yang mumpuni. Penampilan Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez terus angin-anginan. Hanya Lionel Messi yang konsisten di lini serang.


Untuk posisi bek kiri, target utama Barca sebenarnya adalah Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Namun, Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta pesimistis klubnya bisa mendapatkan Bale karena harganya yang terlalu tinggi.



Barca pun kini mengalihkan bidikannya kepada bek kiri berbakat Valencia, Jordi Alba. Nama yang satu ini tampil sangat impresif bersama Kalelawar Mestalla. Ia dianggap bisa mengimbangi keagresifan Dani Alves di sisi kanan.



Untuk posisi bek tengah, David Luiz dari Chelsea adalah pilihan utama. Luiz dianggap sebagai pemain yang paling ideal untuk menjadi tandem Gerard Pique, mengingat penampilan Carles Puyol sudah mulai menurun karena faktor usia. Luiz sendiri kini bukan lagi pilihan utama di Stamford Bridge menyusul kedatangan Gary Cahill, Januari lalu. 



Sebelum membeli tiga pemain ini, Barca berencana melepas dua penggawanya, yakni Seydou Keita dan Ibrahim Afellay. Keduanya diyakini masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi. (irb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar