Selasa, 08 Mei 2012

Hebat! Remaja Hawaii 13 Tahun Sekolah Tidak Pernah Absen





Mungkin banyak dari Anda yang tidak percaya jika ada siswa yang tidak pernah absen selama masa studinya di sekolah. Tapi percaya atau tidak, fakta itu benar-benar terjadi dan dialami oleh seorang siswa SMA di Amerika Serikat.

Adalah Ciara Cetraro, siwa perempuan asal AS, tercatat menjadi siswa yang bisa dibilang paling rajin di AS. Pasalnya, ia tidak pernah absen dari kegiatan belajar di bangku kelas. Alhasil Ciara pun selalu masuk sekolah selama 13 tahun masa belajarnya.

Gadis berusia 17 tahun kelahiran Kona, Hawaii ini berhasil melawan keinginan untuk membolos dari sekolah atau sekedar beristirahat di rumah akibat sakit, sejak dari bangku TK hingga SMA.

Total Ciara telah mengumpulkan jam terbang sekolah hampir mencapai 2 ribu kali tanpa putus. Atas prestasinya luas biasa ini, ia pun didaulat menjadi siswa teladan di Konaweana High School, sekolah SMA tempatnya kini belajar. Oleh para dewan guru, ia pun diberikan kehormatan untuk menyampaikan pidato upacara perpisahan di sekolahnya.

Aku melakukan hal ini (absen) bukan untuk mendapatkan penghargaan. Ini merupakan pilihan pribadi dan menjadi kebiasaan yang sulit dilawan. Sekolah sangat penting dan aku sangat menyukainya," katanya seperti yang dikutip oleh Huffington Post. "Dengan selalu masuk sekolah, aku merasa mendapat kesempatan untuk membangun dan memperluas "pengetahuan,"

Catatan ini terbilang sangat fenomenal mengingat kondisi belajar di Hawaii yang memiliki tingkat membolos cukup tinggi. Catatan dinas pendidikan Hawaii menyebut bahwa rata-rata ada 10% siswa yang membolos setiap tahunnya.

Sebelum Ciara, Austin Fisher, seorang siswa SMA lainnya di Ohio juga sempat menjadi headline di berbagai media setempat. Bedanya ia memecahkan rekor sebagai siswa yang paling sering bolos tanpa keterangan. Namun saat akhirnya diketahui ia membolos akibat merawat sang ibu yang mengidap penyakit kanker stadium IV, hukuman Drop Out yang dijatuhkan pihak sekolah akhirnya dibatalkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar