Selasa, 08 Mei 2012

Google Kini Terjemahkan Pesan E-mail












Sajianberita - Beberapa orang tentu merasa bingung saat menerima pesan e-mail yang notabene berbahasa asing. Seakan membaca masalah tersebut, Google kini mengklaim telah memiliki solusi jitu dengan menghadirkan layanan terjemah otomatis.

Seperti yang dilansir oleh TechCrunch, Selasa (01/05/2012), Google akan segera menambahkan fitur yang disebut dengan Automatic Message Translation pada layanan Gmail miliki mereka.

Sebelumnya, program tersebut telah diujicoba sejak Mei 2009 di markas Gmail, Gmail Labs.

"Beberapa orang ingin membaca e-mail dari luar negeri dengan mudah. Maka sejak penerjemahan pesan menjadi program yang populer di lab, maka kami memutusan untuk memperkenalkannya ke dunia nyata," kata Jeff Chin, Manajer Produk di Google Translate.

Rencananya layanan penerjemah pesan ini akan dapat diakses oleh seluruh pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Untuk mengaktifkannya, penguna cukup menekan tombol 'Translate' yang terdapat di  header pesan. Dan jika pengguna merasa memiliki kemampuan cukup dalam memahami beberapa bahasa, maka fitur tersebut bisa dimatikan.


Layanan terbaru ini menjadi rangkaian 'upgrade' yang terus dilakukan oleh Google untuk memaksimalkan layanan e-mail mereka. Sebelumnya Google telah menambahkan dua fitur baru yakni Title Tweaks dan Smart Mute yang berfungsi untuk melihat pesan yang belum terbaca dan  memastikan pengguna tidak akan terganggu saat e-mail masuk dalam kotak pesan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar