Jumat, 11 Mei 2012

Foto Dramatis Selamat dari Longsoran Salju


Sajianberita - Foto dramatis ini diambil ketika sekelompok pendaki gunung selamat dari longsoran salju di daerah Annapurna di Nepal. Mereka membuat pelarian menakjubkan untuk meloloskan diri gunungan badai longsor salju yang menuju ke arah mereka. Saat itu mereka sedang dalam upayanya untuk menaklukkan salah satu puncak gunung paling bahaya di dunia.
Keempat orang yang terjebak itu sempat terlihat menghadapi kematiannya karena dihantam gelombang salju dan bebatuan es, tapi mereka berhasil meloloskan diri dengan cara bersembunyi di balik batu-batu besarnya, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.
Ajaibnya mereka yang terdiri dari dua orang Mexico dan dua guide setempat bisa lolos tanpa cedera yang cukup berarti, malah melanjutkan kembali kegiatan pendakiannya menuju puncak. Kedua orang Mexico itu adalah Maurizio Lopez dan Badia Bonilla, dan guide setempat bernama Ang Kami Sherpa dan Lakpa Norbu Sherpa.
Foto Dramatis Selamat dari Longsor Salju
Foto Dramatis Selamat dari Longsor Salju 1
Foto Dramatis Selamat dari Longsor Salju 2
Foto Dramatis Selamat dari Longsor Salju 3

Longsoran saju itu sendiri tertangkap kamera oleh seorang fotografer Turki berusia 40 tahun yang bernama Tunc Findik, yang sedang berada di lokasi pada saat kejadian. Fotografer Tunc sendiri mengatakan kepada The Mirror, bahwa gunung ini memang sangat berbahaya karena para pendaki harus menyeberang dibawah tebing es yang mengancam.
Bahkan ketika longsoran salju itu datang, Tunc mengira mereka semua sudah mati, tapi hebatnya mereka tidak menderita luka yang berarti sama sekali. Mereka bisa berlindung di sebuah tempat yang bisa menghalangi datangnya gelombang salju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar