Senin, 14 Mei 2012

Fenomena dan Foto Foto Terindah Supermoon


Sajianberita - Sebenarnya saya belum tahu jika pada malam minggu kemarin ( tanggal 5 mei 2012) ada Fenomena alam Supermoon, yang saya tahu malah hari jum’at malam secara tidak sengaja ketika saya sedang jalan jalan di sebuah area yang luas, ketika saya melihat ke langit  ada  pemandangan yang lain dari biasanya, dimana bulan kelihatan begitu besar dan terang dan yang lebih mengagumkan diantara bulan terdapat seperti pelangi yang berbentuk cincin mengelilinginya.
Saking indahnya saya sempat menghubungi teman untuk melihat di daerah lain , apakah melihat fenomena yang sama, baru jelas ketika saya pulang kerumah dan membaca berita dari televisi bahwa akan ada fenomena Supermoon pada malam minggu.
Supermoon adalah kejadian dimana jarak antara bumi dan bulan mencapai titik terdekat, sehingga bulan akan kelihatan lebih besar sekitar 14 % dan terangnya akan 30% lebih cerah dari bulan purnama biasa.
Yang akan saya share dalam blog ini adalah foto foto terindah dari kejadian supermoon dibeberapa negara, dimana bulan bisa dilihat sedemikian indahnya.
Berikut foto foto Supermoon di beberapa negara :
1. Supermoon  di  bangunan apartemen di Toronto, Kanada, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Mark Blinch)
2. Supermoon di belakang masjid di Amman, Yordania, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Ali Jarekji)


3. Supermoon di dekat sebuah blok apartemen di Bucharest, Romania 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Radu Sigheti)


4. Supermoon di Papago Park di Phoenix, Arizona,Amedika Serikat, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Darryl Webb)


5. Supermoon dibelakang menara masjid Muhammad Ali, di Kairo, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Asmaa Waguih)


6. Supermoon di puncak gunung Haramoun, seperti yang terlihat dari desa Marjayoun di Libanon selatan 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS/Jamal Saidi)


7. Supermoon di Tirana, Albania, 5 Mei 2012. (Foto: REUTERS / Arben Celi)


Semoga  bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar