Rabu, 09 Mei 2012

Claire Lomas Wanita Lumpuh Finish Lomba Marathon 16 Hari


Sajianberita - Claire Lomas seorang wanita lumpuh berhasil menyelesaikan finish lomba marathon dalam 16 hari. Dia tampak berusaha untuk melawan penderitaannya dan tetap bertarung untuk tetap berdiri serta berlari agar bisa menyelesaikan tantangan terbesar dalam hidupnya.
Dengan bibir penuh senyum dan derai air mata akhirnya Lomas bisa melintasi garis finish itu dalam ajang London Marathon yang berjarak 26.2 mil hari Senin waktu setempat. Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, wanita berusia 32 tahun ini menghabiskan 16 hari dan beberapa jam serta beberapa menit lebih lama dari rekor waktu terlama pada hari itu.
Aksi heroik Lomas yang menyelesaikan lomba dalam lebih dari dua minggu ini dibantu oleh seperangkat pakaian bionik. Pakaian ini cukup membantunya untuk berjalan dan berdiri dengan tegak. Dia menderita lumpuh pada tahun 2007 setelah mengalami kecelakaan ketika menunggang kuda.
Claire Lomas Wanita Lumpuh Finish Lomba Marathon 16 Hari
Di ujung acara dia diberikan medali oleh para pelari lainnya dan diabadikan oleh ratusan orang lainnya ketika dengan berbagai upaya berusaha untuk melintasi garis finish. Bukan hanya itu diapun menerima 90 ribu pound dalam bentuk sumbangan untuk keperluan risetnya. Selain itu diapun kini mendapatkan julukan sebagai bionic woman.
Meskipun dia telah berusaha keras menyelesaikan lomba, pihak panitia penyelenggara dengan tegas menolak untuk memberinya medali sebagai tanda telah menyelesaikan lomba. Akan tetapi banyak pelari lain secara spontan memberikan medalinya untuk dikalungkan di leher Lomas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar